Rabu, 05 Oktober 2016

DALAM MENGOLAH TUBUH KITA AGAR LANGSING DAN INDAHN KITA HARUS MELAKUKAN TAHAPAN SEBAGAI BERIKUT:
10 Langkah agar Tubuh lebih Bertenaga

Sumber: https://pulauherbal.com/jurnal/1335-10-langkah-agar-tubuh-lebih-bertenaga.html

  • Perbanyakan asupan magnesium

Menjaga asupan gizi yang lengkap dan seimbang adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Asuapan gizi yang cukup dan kompleks juga dapat membantu tubuh untuk mendapatkan suplai energi sehingga tubuh akan bertenaga.
  •  Biasakan untuk melakukan pergerakan fisik, minimal jalan

Berjalan adalah latihan fisik atau olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Olahraga berjalan termasuk olahraga ringan dan murah meriah.

  • Istirahat yang cukup

Tidur cukup juga sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tekanan berat yang dialami oleh otak dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi yang cukup banyak. Untuk memulihkan energi yang hilang, cukup dengan tidur nyenyak selama 60 menit saja. Tidur nyenyak juga dapat memulihkan kembali fungsi-fungsi otak Anda. Jadi, manfaatkan waktu istirahat Anda dengan baik.
  • Kontrol emosi dengan baik dan hindari stress

Stress ternyata penguras energi yang paling banyak, menurut para psikolog. Stress muncul karena adanya kecemasan  yang kemudian akan berpengaruh pada pikiran. Rasa cemas pada pikiran seseorang akan menguras energi yang ada di dalam tubuh. Sama halnya dengan rasa takut dan khawatir, stress juga dapat memicu terjadinya kelelahan fisik dan kelelahan mental meskipun tubuh hanya terbaring dan tidak melakukan aktivitas apa-apa sehrian.
  • Sarapan dan tidak telat makan

Sarapan ternyata dapat memicu tumbuhnya mood baik loh. Pendapat ini sama seperti hasil beberapa penelitian yang menunjukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi sarapan di pagi hari sebelum beraktivitas memiliki mood yang baik untuk beraktivitas sehari-hari. Selain dapat meningkatkan mood baik, sarapan sudah pasti bisa membantu tubuh mendapatkan energi yang nantinya akan digunakan untuk menunjang  aktivitas sehari-hari. Sedang seseorang yang tidak sarapan dan hanya makan siang saja, ia akan merasakan tubuh yang cepat lelah di malam harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar